Home » » Pemidanaan Kumpul Kebo Cegah Seks Bebas & Selamatkan Generasi Bangsa

Pemidanaan Kumpul Kebo Cegah Seks Bebas & Selamatkan Generasi Bangsa

Unknown | 10.02 | 1komentar
Pemidanaan Kumpul Kebo Cegah Seks Bebas & Selamatkan Generasi Bangsa


Jakarta - Rencana pemerintah memidanakan pelaku kumpul kebo dinilai dapat mencegah rusaknya generasi bangsa. Rencana ini dituangkan dalam RUU KUHP yang diserahkan ke DPR pada 6 Maret lalu.

"Ini mesti diatur agar seks bebas tidak merajalela di masyarakat supaya tidak merusak generasi sekarang dan yang akan datang," kata sosiolog Dr Musni Umar saat berbincang dengan detikcom, Kamis (21/3/2013).

Menurut pengajar UIN Syarif Hidayatullah ini, masalah kumpul kebo menjadi pemandangan yang sering dilihat di masyarakat. Saat masyarakat ingin memberangus kumpul kebo, mereka kebingungan karena tidak ada aturan hukumnya.

"Kalau di KUHP yang berlaku saat ini, hubungan suka sama suka tidak diatur. Yang diaturnya hanya zina saja," tutur Musni.

Namun Musni mewanti-wanti agar rancangan ini tidak menjadi barang dagangan politik anggota DPR. Sebab dengan suasana percaturan politik saat ini, banyak anggota DPR sudah tidak konsentrasi dengan urusan legislasi karena disibukkan dengan Pemilu 2014.

"Rancangan ini positif tetapi momentum tidak tepat karena suasana politis ini tidak konsentrasi untuk membuat UU berkualitas tapi bagaimana mendapat dukungan masyarakat. Jangan sampai hanya rancangan ini ingin meningkatkan popularitas saja," pungkas Musni.

Pasal 485 Rancangan KUHP menyebutkan Setiap orang yang melakukan hidup bersama sebagai suami istri di luar perkawinan yang sah, dipidana penjara paling lama 1 tahun atau pidana paling banyak Rp 30 juta . Hukuman ini bersifat alternatif yaitu hakim dapat memilih apakah dipidana atau didenda.

Sumber : http://news.detik.com/read/2013/03/21/093343/2199673/10/pemidanaan-kumpul-kebo-cegah-seks-bebas-selamatkan-generasi-bangsa?9911012

Pesan Nur Indah Pertiwi : " Jangan Kumpul Kebo, Kalau Mau Kumpul Nikahlah Secara Resmi "
Share this article :

1 komentar:

Unknown mengatakan...

semoga dengan ada program itu,, semuanya dapat terkendali


Berbagi Itu Indah KLIK >> cara mengobati radang sendi

Posting Komentar

 
Support : Coretan Terkini Terupdate Terlengkap Terfavorit
Copyright © 2011. Coretan Terkini - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger